BERITA BOLA

Debut Adama Traore yang Melesat Betul

Debut Adama Traore yang Melesat Betul

Situs Prediksi Bola Jitu   – Debut Adama Traore yang Melesat Betul

Lisbon – Adama Traore akhirnya membuat debut bersama Timnas Spanyol. Winger berdarah Mali itu tampil mengesankan, kendati gagal membawa La Furia Roja menang.

Traore sebelumnya dipanggil pelatih Luis Enrique untuk membela Spanyol, seiring penampilan okenya bersama Wolverhampton Wanderers musim lalu. Pemain berusia 24 tahun itu bisa mencetak 6 gol dan membuat 12 assist.

Pemain yang punya orang tua dari Mali itu akhirnya mau membela Spanyol. Laga persahabatan kontra Timnas Portugal di Estadio Venito Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB menjadi debutnya.

LISBON, PORTUGAL - OCTOBER 07:  Adama Traore of Spain makes a run during the international friendly match between Portugal and Spain at Estadio Jose Alvalade on October 07, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)

Dalam laga itu, Traore tampil sejak menit ke-62, usai menggantikan Sergio Busquets. Sekitar setengah jam di lapangan, jebolan La Masia itu cukup merepotkan lawan.

Traore, yang beroperasi di sayap kanan, tampil dengan langsung melesat kencang dan cukup merepotkan lini belakang Portugal. Ia kerap mengajak sprint, membuat tusukan ke sisi tengah, dan mengirim umpan tarik yang berbahaya, di mana salah satunya membuat Dani Olmo nyaris mencetak gol.

Usai pertandingan, Enrique sendiri menyiratkan kekagumannya kepada Traore. Ia memprediksi sang pemain bisa tetap membela Spanyol ke depannya.

“Adama adalah Adama dalam bentuknya yang paling murni. Itulah yang kami inginkan, dengan kemampuannya mengalahkan lawan. Dia telah memainkan umpan-umpan mematikan ke Dani Olmo, yang sayangnya tidak mengarah ke gol,” kata Enrique, dilansir Daily Mail.

“Dengan satu pemain, mereka tidak akan bisa menghentikannya. Lawan harus menggunakan dua pemain,” puji Enrique.

Pertandingan Portugal vs Spanyol sendiri berakhir imbang tanpa gol. Portugal, yang memainkan Cristiano Ronaldo, juga kesulitan menjebol gawang Spanyol.

Meski sudah membela Spanyol, Traore masih bisa kembali ke Timnas Mali, sebab laga melawan Portugal bersifat uji coba. Adapun kesempatan Traore tampil di laga resmi bisa terjadi, ketika Spanyol menghadapi Swiss dan Ukraina di UEFA Nations League, 11 dan 14 Oktober 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *